Kejuaraan Motocross Bakal Segera Sambangi Malang

News  
Kejuaraan motocross bergengsi yang diinisiasi “76Rider” bertajuk Trial Game Dirt 2023 akan menyambangi Kota Malang mulai 3 hingga 4 November 2023. Foto:
Kejuaraan motocross bergengsi yang diinisiasi “76Rider” bertajuk Trial Game Dirt 2023 akan menyambangi Kota Malang mulai 3 hingga 4 November 2023. Foto: "76Rider"

MALANG – Kejuaraan motocross bergengsi yang diinisiasi “76Rider” bertajuk Trial Game Dirt 2023 akan memasuki kota keenam alias putaran terakhir di tahun ini. Usai menyambangi Solo, Lumajang, Purwokerto, Magelang dan Mojokerto, kini seri pamungkas bakal digelar di Lapangan Rampal, Kota Malang mulai 3 hingga 4 November 2023.

Perwakilan "76Rider", Agnes Wuisan mengatakan, puluhan kroser bakal beraksi di atas lintasan guna mencatatkan waktu terbaik dan meraih titel juara umum pada empat kelas. Keempat kelas yang dimaksud antara lain FFA Open, Campuran Open, FFA Master dan Campuran Non Seeded. "Sejumlah nama pebalap yang bertengger di papan atas klasemen seperti Lantian Juan, M Excel, Ivan Harry, Savona Oky dan Asep Lukman akan habis-habisan menunjukkan performa maksimal mereka," katanya.

Agnes sendiri mengapresiasi antusiasme para kroser yang telah berjuang sejak seri pertama hingga babak pamungkas di Malang nanti. Ia berharap, kejuaraan ini dapat mendongkrak kemampuan para kroser nasional. Dengan demikian, mereka mampu memiliki keahlian dan teknik mumpuni ketika berlaga di ajang yang lebih tinggi lagi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Melihat daya juang para kroser sejak seri pertama, dia optimis seri pamungkas di Malang nanti akan berlangsung sengit. Hal ini karena perebutan gelar juara masih terjadi di tiga dari empat kelas yang dipertandingkan. Untuk itu, dia berharap pertandingan ini akan berlangsung kompetitif dan sportif sehingga para pecinta extreme sports dapat terhibur.

Salah satu persaingan sengit akan terjadi di kelas utama Campuran Open. Pada kategori ini, kroser asal Kediri, Jawa Timur, Lantian Juan tengah memimpin klasemen sementara dengan 119 poin berkat kemenangannya di seri kelima Mojokerto. Menguntit di posisi kedua terdapat nama Asep Lukman dengan perolehan poin 102, selanjutnya ada pula Ivan Harry Nugroho bertengger di posisi ketiga dengan poin 90.

Sementara itu, di kelas utama lainnya yakni FFA Open, Lantian Juan sukses mengunci gelar juara usai mengantongi 125 poin dari lima seri yang telah diikuti. Pasalnya, di posisi kedua, Asep Lukman baru mengoleksi 98 poin yang membuatnya tak mampu menggusur posisi Lantian Juan sekalipun ia juara di Malang nanti.

Namun, persaingan merebut titel juara umum tidak semudah hitung-hitungan poin di atas kertas. Direktur Genta Auto & Sport sekaligus promotor Trial Game Dirt 2023, Mariachi Gunawan, menyebutkan, guna menapaki tangga juara, para kroser harus tampil fokus menghadapi berbagai rintangan yang terjadi di tengah lintasan.

Sejak jauh-jauh hari, Mariachi bersama timnya sudah merancang halang-rintang yang harus dihadapi para pebalap. Beberapa di antaranya double car jump, jumpingan patah, giant table top, titian kobra, jumpingan kurma royal serta jumping tong.

Sengitnya pertarungan di seri pamungkas ini juga diamini oleh Lantian Juan. Meskipun sudah mengunci gelar juara di kelas FFA Open, Lantian juga harus fokus agar mampu menggenggam titel juara umum di kelas Campuran Open. Menyambut race Malang, Lantian Juan mulai berlatih fisik hingga meracik setingan motor agar mampu tampil optimal di hadapan Arek Malang.

Bagi pebalap dengan nomor start 12 tersebut lawan paling berat dan paling tangguh di seri ini adalah Asep Lukman dan Ivan Harry Nugroho. Pasalnya, dua kroser itu yang selalu mengusik kedigdayaan Lantian Juan sebagai pemimpin klasemen sementara.

Pada acara di Malang nanti, keseruan tak hanya tersaji di tengah lintasan semata. Mengusung konsep sportainment, “76Rider” akan menggelar berbagai aktivitas di arena seperti atraksi freestyle downhill dari rider-rider kebanggaan 76Rider yang didatangkan khusus di seri pamungkas Trial Game Dirt 2023. Kemudian live band performance, shopping booth & official merchandise hingga pesta kembang api besar di akhir acara.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image