Tips Mudah Cari Penginapan Murah di Sekitar Kawasan Wisata Gunung Bromo

Santai  
Cara mudah mencari tempat penginapan di sekitar Gunung Bromo. Foto: Wilda Fizriyani/Republika 
Cara mudah mencari tempat penginapan di sekitar Gunung Bromo. Foto: Wilda Fizriyani/Republika

MALANG -- Menginap di kediaman masyarakat Suku Tengger atau homestay di sekitar kawasan wisata Gunung Bromo dapat menjadi pilihan menarik bagi wisatawan. Selain lebih dekat ke tempat tujuan, cara ini dapat membuat wisawatan lebih dekat dengan masyarakat Suku Tengger.

Mencari penginapan di sekitar kawasan wisata Gunung Bromo sebenarnya cara yang cukup mudah. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan wisatawan untuk menemukan homestay yang nyaman, murah dan cepat.

Cara pertama, yakni dengan bertanya ke rekan atau kerabat yang pernah menginap di homestay sekitar kawasan wisata Gunung Bromo. Selain cepat, cara ini dapat menghindari penipuan yang tidak diinginkan. Cara ini juga dapat membuat wisatawan tahu penilaian atau kualitas yang disediakan homestay tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Cara selanjutnya dengan memanfaatkan dunia digital melalui Google. Mencari tempat penginapan atau homestay melalui langkah tersebut termasuk upaya paling mudah. Cukup mengetik "Homestay di sekitar Gunung Bromo" atau "tempat pengolahan di sekitar Gunung Bromo", maka akan banyak pilihan yang ditemukan.

Jika sudah menemukan banyak pilihan tersebut, maka jangan lupa untuk melihat rating. Cara ini dapat membantu wisatawan untuk melihat kualitas yang disediakan penyedia.

Beberapa penyedia homestay juga ada yang turut menuliskan harga penginapannya. Itu artinya wisatawan dapat lebih mudah memilih homestay yang sesuai dengan keuangan. Jika sudah tertarik, maka dapat langsung menghubungi nomor yang tertera di Google.

Cara lain untuk mencari penginapan atau homestay murah, yakni melalui aplikasi seperti Traveloka, Agoda dan lain-lain. Wisatawan cukup melihat dan memilih penginapan yang paling sesuai dengan selera masing-masing. Untuk mencari di aplikasi, wisatawan dapat mengetik di fitur pencarian dengan tulisan "Homestay Gunung Bromo."

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image