Tingkatkan Layanan Informasi, UB dan Kominfo Jatim Perkuat Kerja Sama

News  
Divisi Informasi dan Kehumasan Universitas Brawijaya (DIK UB) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur.  Foto: Humas UB
Divisi Informasi dan Kehumasan Universitas Brawijaya (DIK UB) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur. Foto: Humas UB

MALANG -- Divisi Informasi dan Kehumasan Universitas Brawijaya (DIK UB) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur. Kerja sama ini akan lebih menitikberatkan pada Keterbukaan Informasi Publik.

Rektor UB, Profesor Widodo menjelaskan, tujuan PKS ini adalah terwujudnya hubungan institusional dalam melaksanakan kolaborasi. Kemudian terbentuknya pelayanan keterbukaan informasi publik dan meningkatkan pengelolaan dan pelayanan informasi di lingkungan badan publik. "Sehingga dapat menghasilkan layanan informasi yang berkualitas," katanya.

Dia berharap kerja sama ini dapat menyampaikan informasi-informasi tentang kegiatan UB. Hal ini terutama tentang rencana UB dalam pelaksanaan program Mahasiswa Membangun 1000 desa di wilayah Jawa Timur.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Kadiskominfo Jatim), Sherlita Ratna Dewi Agustin mengatakan, kerja sama ini tidak hanya dilakukan dengan UB. Pihaknya juga menjalin dengan sejumlah perguruan tinggi seperti ITS, UNAIR dan UMM. Bahkan, juga yang akan dilaksanakan kerja sama dengan Universitas Negeri Malang (UM).

Melalui kerja sama ini diharapkan informasi dapat masuk di Satu Data (SATA) yang dimiliki Kominfo. Dengan demikian, semua informasi dapat disampaikan secara terintegrasi antar-perguruan tinggi dengan pemerintah. Bahkan bisa juga dengan pihak penyedia jasa telekomunikasi dalam hal ini TELKOM.

"Dan berharap dengan kerja sama ini semua kegiatan UB dapat diinformasikan secara cepat dan terbuka," ucapnya.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image