Pengamanan Lebaran, Polresta Malang Kota Bakal Dirikan 6 Pospam dan 2 Posyan

News  
Forkopimda melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2023 bersama Forkopimda dan stakeholder di Mapolresta Makota, Kamis (13/4/2023). Foto: Humas Polresta Malang Kota 
Forkopimda melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2023 bersama Forkopimda dan stakeholder di Mapolresta Makota, Kamis (13/4/2023). Foto: Humas Polresta Malang Kota

MALANG -- Polresta Malang Kota (Makota) akan mendirikan enam pos pengamanan (Pospam) dan dua pos pelayanan (Posyan) dalam Operasi Ketupat Semeru 2023. Hal ini diungkapkan Kapolresta Makota, Kombes Pol Budi Hermanto saat melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2023 bersama Forkopimda dan stakeholder di Mapolresta Makota, Kamis (13/4/2023).

Pria disapa Buher tersebut mengatakan, dari sejumlah posyan tersebut juga akan didirikan Pos Pelayanan Mobile. Pos ini akan berada di beberapa titik di Kota Malang. "Tak hanya kesiapan pengamanan namun rekayasa lalu lintas juga telah dipersiapkan guna mengantisipasi kepadatan lalu lintas akibat kenaikan volume kendaraan," jelas Buher.

Menurut dia, pihaknya telah menyiapkan jalur alternatif bagi para pemudik apabila lalu lintas benar-benar stuck. Kemudian pihaknya juga telah berkordinasi dengan Pertamina untuk menyiapkan suplai BBM menggunakan sepeda motor. Hal ini bertujuan apabila di lajur tol terjadi kepadatan sehingga masyarakat yang mudik tetap berjalan lancar.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Alumnus Akpol 2000 ini juga menyampaikan tak hanya fokus untuk menjaga keamanan saja tetapi pemilihan kembali ekonomi masyarakat juga menjadi fokus utama. Langkah ini bertujuan agar perekonomian dapat kembali seperti semula. Kemudian masyarakat juga bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa.

"Jadi tidak semata-mata penegakkan hukum yang dikedepankan, kita juga perlu memperhatikan segi perekonomian masyarakat dan sisi kemanusiaan," ucap Buher.

Sebagai informasi, rakor ini turut dihadiri langsung oleh Dandim 0833 Kota Malang Letkol kav. Heru Wibowo, Wali Kota Malang, Sutiaji dan Kepolisian Malang Raya. Kemudian juga dihadiri para relawan dan potensi pengamanan dari unsur masyarakat lainnya

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image