Ratusan Peserta Ramaikan Ajang Bulu Tangkis se-Malang Raya

Stadion  
Turnamen bulu tangkis Cak Udin Cup 2023 dilaksanakan secara berkala sejak babak penyisihan mulai 26 hingga 29 Januari 2023.
Turnamen bulu tangkis Cak Udin Cup 2023 dilaksanakan secara berkala sejak babak penyisihan mulai 26 hingga 29 Januari 2023.

MALANG -- Sebanyak 640 peserta se-Malang Raya mengikuti ajang bulu tangkis Cak Udin Cup 2023. Turnamen ini diselenggarakan di lima tempat, yakni Batu Satya Wingu Bumiaji Kota Batu, GOR Adiva Turen Kabupaten Malang, GOR AE Singosari Kabupaten Malang, GOR Villa Bukit Tidar (VBT) Lowokwaru Kota Malang dan GOR Djagung Kedungkandang Kota Malang.

Anggota DPR RI Dapil Malang Raya, M Hasanuddin Wahid mengatakan, turnamen ini bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat yang hobi bulu tangkis. “Terutama masyarakat yang tergolong usia senior, kami fasilitasi untuk bertanding," kata pria disapa Cak Udin tersebut di Malang, Ahad (5/2/2023).

Menurut Cak Udin, olahraga termasuk aktivitas positif yang perlu dijaga dan ditingkatkan oleh masyarakat. Untuk memudahkan spirit berolahraga, Cak Udin memilih turnamen yang beregu.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Cak Udin menilai lomba yang bersifat individu kurang menarik untuk diikuti. Sebab itu, dia memiliki turnamen bulu tangkis beregu agar semakin seru dan ramai. Apalagi, Indonesia terkenal dengan atlet yang sudah langganan juara dunia.

Turnamen ini dilaksanakan secara berkala sejak babak penyisihan mulai 26 hingga 29 Januari 2023. Setiap juara di masing-masing wilayah dikompetisikan lagi untuk merebut juara utama yang dipusatkan di GOR AE Singosari, Kabupaten Malang.

Dari perlombaan ini, Cak Udin menyiapkan total hadiah sebesar Rp22 juta, tropy dan piagam penghargaan. Kelompok peserta lomba adalah masyarakat umum di atas usia 40 tahun.

Cak Udin berharap turnamen badminton dapat menjadi hiburan sekaligus ajang menjaga kesehatan melalui olahraga bersama. "Kalau melihat antusiasme dan animo masyarakat, ini luar biasa. Responnya positif. Semoga bisa dilaksanakan lagi dengan event yang lebih meriah," jelasnya,

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image