UNISMA Diminta Lahirkan Pemimpin Bangsa yang Berkomitmen Tinggi untuk Rakyat

News  
Ribuan mahasiswa baru (maba) menghadiri kegiatan Orientasi Studi dan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (Oshika Maba). Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Bundar UNISMA, Rabu (14/9/2022). Foto: Istimewa
Ribuan mahasiswa baru (maba) menghadiri kegiatan Orientasi Studi dan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (Oshika Maba). Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Bundar UNISMA, Rabu (14/9/2022). Foto: Istimewa

.

MALANG – Universitas Islam Malang (UNISMA) diminta untuk bisa melahirkan pemimpin bangsa yang berkomitmen tinggi untuk rakyat. Kemudian juga mempunyai kekuatan intelektual sekaligus kepedulian besar untuk rakyat Indonesia.

Permintaan tersebut diungkapkan langsung oleh Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar. Pria yang dikenal dengan sebutan Cak Imin atau Gus Muhaimin mendapatkan kesempatan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru (maba) di Orientasi Studi dan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (Oshika Maba). Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Bundar UNISMA, Rabu (14/9/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Muhaimin, UNISMA termasuk kampus yang memiliki ideologi perjuangan ahlussunah wal jamaah. Sebab itu, dia yakin Indonesia sangat cepat maju apabila UNISMA sukses dan terus menerus berkembang. “Dan melahirkan lulusan sesuai cita-cita kelahiran Unisma," ujar katanya.

Pria yang juga Ketua Umum PKB ini meyakini dari ribuan maba yang ikut kegiatan tersebut akan lahir pemimpin umat. Bahkan, bisa menjadi pemimpin bangsa yang akan tampil di masa akan datang. Jika tidak bisa menjadi presiden, setidaknya mereka mampu menduduki jabatan sebagai menteri.

“Anda adalah kekuatan intelektual yang kelak kalau kita efektif memegang pemerintahan, Anda lah yang dibutuhkan terdepan memberi solusi. Di situlah kesempatan yang luar biasa," ucap dia.

Sementara itu, Rektor UNISMA Profesor Maskuri mengungkapkan, saat ini kampusnya telah mengembangkan satu lahan hampir 80 hektar (ha) di Karangploso, Kabupaten Malang. Tak hanya itu, UNISMA juga membangun pengembangan Politeknik UNISMA di Madyopuro seluas lima ha. Pada lokasi tersebut, pihaknya akan membangun lima titik untuk politeknik UNISMA.

Menurutnya, UNISMA termasuk kampus swasta terbaik di Malang Raya dari sekitar 62 kampus. Sementara itu, Unisma menduduki peringkat kedua dari 328 perguruan tinggi swasta di Jawa Timur (Jatim). "Tingkat nasional prestasi mahasiswa di urutan 25 dari 4.593 perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta," kata dia menambahkan.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image