Berlatih Seni Peran, Mahasiswa Sastra Inggris UNAS Tampilkan Enam Judul Drama

News  
Pertunjukan drama oleh mahasiswa Sastra Inggris UNAS di Gedung Teater Bulungan, Ahad (4/8/2024). (Dok Istimewa)
Pertunjukan drama oleh mahasiswa Sastra Inggris UNAS di Gedung Teater Bulungan, Ahad (4/8/2024). (Dok Istimewa)

JAKARTA -- Mahasiswa Sastra Inggris Universitas Nasional (UNAS) menampilkan pertunjukan drama bertema The Eltons: The English Literature Theater of Notions di Gedung Teater Bulungan, Ahad (4/8/2024). Pertunjukan drama ini merupakan hasil dari mata kuliah Drama Performance program study Sastra Inggris yang dibimbing oleh Evi Jovita Putri sebagai dosen pengampu.

"Para mahasiswa memberikan yang terbaik untuk menunjukkan bakat dan kreativitasnya dalam berseni peran saat menampilkan pertunjukan drama," kata Evi dalam keterangan tertulis, Senin (5/8/2024).

Evi mengatakan, ada enam drama yang ditampilkan dalam pertunjukan, di antaranya berjudul Broken Compass, Radium Girls, Pinocchio, A Woman of No Importance, Nanny McPhee, dan High School Musical. Masing-masing drama dinilai oleh tiga juri dan ditentukan pemenangnya berdasarkan enam kategori.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Adapun kategori tersebut di antaranya pemeran pria terbaik, pemeran wanita terbaik, sutradara terbaik, pelafalan bahasa Inggris terbaik, penonton terbaik, dan drama terbaik. Acara ditutup dengan pengumuman pemenang penghargaan.

Menurut Evi, The Eltons berhasil menjadi produksi yang memukau. Melalui program seperti ini, mahasiswa tidak hanya memahami sastra drama dan teknik pertunjukan, mereka juga berkesempatan untuk menunjukkan keterampilan mereka dalam berseni peran, berlatih penguasaan panggung, dan mengasah interpretasi drama.

"Pertunjukan drama ini tidak hanya menjadi tonggak akademis bagi para mahasiswa, tetapi juga kesempatan bagi komunitas untuk merayakan dan mendukung karya seni yang memukau serta menghibur penonton," ujar Evi.

Evi menambahkan, para penonton disuguhkan dengan cerita yang menarik, penggambaran karakter yang rumit, dan keahlian panggung yang luar biasa.

Pertunjukan drama bertema The Eltons: The English Literature Theater of Notions dibuka dengan sambutan Siti Tuti Alawiyah sebagai ketua prodi Sastra Inggris UNAS. Kemudian dilanjutkan oleh Arullah Roka Rendragraha Setiawan sebagai ketua pelaksana, dan Muhammad Fathur Rochim sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris (Himasasin) UNAS.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image