Polimedia: Momentum Wisuda Bukan Seremonial Tapi Pengakuan Kompetensi

News  
Direktur Polimedia, Tipri Rose Kartika saat Wisuda Polimedia Program Diploma Tiga (D3) dan Sarjana Terapan (D4) Angkatan ke-13 Tahun 2023 di Jakarta pada Kamis (2/11/2023). (Dok Istimewa)
Direktur Polimedia, Tipri Rose Kartika saat Wisuda Polimedia Program Diploma Tiga (D3) dan Sarjana Terapan (D4) Angkatan ke-13 Tahun 2023 di Jakarta pada Kamis (2/11/2023). (Dok Istimewa)

Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) mengukuhkan 1.022 lulusan dalam kegiatan Wisuda Polimedia Program Diploma Tiga (D3) dan Sarjana Terapan (D4) Angkatan ke-13 Tahun 2023 di Jakarta pada Kamis (2/11/2023). Kegiatan tersebut mengusung tema "Bergerak Bersama Berkarya untuk Bangsa" yang memiliki harapan agar lulusan Polimedia tetap terus berkarya untuk Indonesia.

"Hari ini Polimedia melantik 808 lulusan D3 dan 214 lulusan D4 yang menjadi titik awal perjuangan setelah dari kampus," kata Direktur Polimedia, Tipri Rose Kartika dalam siaran pers, Sabtu (4/11/2023).

Tipri Rose mengatakan bahwa rasa syukur dan bangga patut diucap oleh para wisudawan karena telah berhasil melalui proses pembelajaran selama di bangku kuliah. Sekaligus juga memberikan apresiasi kepada orang tua yang telah mempercayakan anaknya agar berkuliah di Polimedia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Dengan segenap jerih payah, ketekunan, dan keuletan saudara, serta didukung oleh seluruh elemen seperti dosen, dosen industri, tenaga kependidikan, laboran, sehingga saudara bisa menyelesaikan pendidikan di Polimedia dengan baik," ujar Tipri Rose.

Tipri Rose menegaskan bahwa momentum wisuda bukan hanya sekedar seremonial saja, tetapi juga sebagai pengakuan kompetensi para wisudawan.

"Gelar yang saudara terima saat ini merupakan pengakuan terhadap kompetensi saudara, sekaligus pengingat akan tugas dan tanggung jawab baru yaitu memberikan sumbangsih kepada masyarakat, bangsa dan negara," ujarnya.

Pendiri sekaligus Direktur Pertama Polimedia, Bambang Wasito Adi menegaskan dalam orasi ilmiahnya bahwa wisudawan Polimedia hari ini memiliki tantangan yang cukup berat karena harus memiliki kemampuan mumpuni untuk menghadapi era industri.

"Saudara saat ini memang sudah wisuda, sudah selesai. Tetapi tugas saudara adalah menyiapkan bekal untuk menghadapi tantangan sehingga menjadi manusia kreatif dan adaptif," jelas Bambang.

Polimedia merupakan perguruan tinggi vokasi yang berorientasi pada industri kreatif. Terdapat 21 pilihan program studi yang tersebar di Jakarta, Medan, dan Makassar. Berbasis pada link and match, mewujudkan pembelajaran dengan skema Teaching Factory dan Project Based Learning sehingga mahasiswa dapat merasakan praktik langsung di lapangan. Polimedia menyambut Industri 4.0 dan Society 5.0 dengan melahirkan insan kreatif untuk mendukung bonus demografi di tahun 2045.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image