1.443 Mistery Box Ramadhan Dibagikan ke Yatim dan Dhuafa

News  
Pembagian Mistery Box Ramadhan 1443 H kepada anak yatim dan dhuafa. Dok: Baznas (Bazis) DKI Jakarta.
Pembagian Mistery Box Ramadhan 1443 H kepada anak yatim dan dhuafa. Dok: Baznas (Bazis) DKI Jakarta.

JAKARTA -- Dalam memeriahkan dan menyemarakan bulan Ramadhan 1443 H, Baznas (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta meluncurkan program Mistery Box Ramadhan 1443 H. Program ini mengusung konsep berbagi hampers atau bingkisan kepada anak yatim yang memiliki usia 5 sampai 16 tahun dan dhuafa yang berada di sekitar DKI Jakarta.

Ketua Baznas (BAZIS) DKI Jakarta, Akhmad H Abubakar, mengatakan, program Mistery Box Ramadhan mendistribusikan sebanyak 1443 hampers. Angka 1443 hampers tersebut senada dengan tahun Ramadhan kali ini yakni 1443 Hijriyah.

"Baznas (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta berharap melalui program ini dan pada bulan Ramadhan yang istimewa ini, banyak dari anak yatim dan dhuafa yang merasakan manfaatnya sehingga mereka dapat merasakan keistimewaan yang luar biasa pada bulan Ramadhan, apalagi pada masa transisi pandemi Covid-19 ini," kata Akhmad melalui pesan tertulis kepada Republika, Kamis (28/4/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ia menjelaskan, program Mistery Box Ramadhan merupakan salah satu rangkaian dari beberapa program Ramadhan yang diluncurkan oleh Baznas (BAZIS) DKI Jakarta. Di antaranya berbagi takjil, hapus tato, ngabuburit difabis, cahaya Ramadhan, santunan guru ngaji, dan duta imam tarawih.

Ia mengatakan, seremonial program Mistery Box Ramadhan dilakukan pada Rabu (27/4/2022) di Panti Asuhan Aisyiyah Kemayoran Jakarta Pusat yang dihadiri oleh Ketua Baznas (BAZIS) DKI Jakarta, Walikota Jakarta Pusat, Camat Kemayoran, Lurah Utan Panjang serta perwakilan dari PT JNE, Bank BTN dan LAZ Rabbani.Pada kesempatan tersebut Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, secara langsung menyerahkan secara simbolis Mockup kepada Hary Purnama selaku Manager Departemen Engagement PT. JNE.

"Saya atas nama pribadi dan mewakili wilayah kota administrasi Jakarta Pusat berterima kasih kepada seluruh kolaborator, terutama kepada PT. JNE, Bank BTN, dan LAZ Rabbani atas kolaborasi bersama ini," kata Dhany.

Dhany juga berharap kedepannya seluruh warga masyarakat, baik selaku individu maupun organisasi untuk ikut ambil bagian saling memberi tanpa pamrih. Tujuannya untuk membantu warga yang memang membutuhkan uluran tangan.

Dalam kolaborasi ini PT. JNE menyumbangkan 530 pasang sepatu. Mereka juga penunaian zakat sebesar Rp 300 juta. Dana zakat tersebut langsung dialokasikan pada program Mistery Box Ramadhan 1443 H. Selain itu pihak Bank BTN juga memberikan 200 box hampers, dan LAZ Rabbani yang berdonasi sebesar Rp 30 juta pada program Mistery Box Ramadhan. Semua donasi, sumbangan dan pemberian dari kolaborator akan disalurkan oleh Baznas (BAZIS) DKI Jakarta kepada anak yatim dan dhuafa yang berada di 5 wilayah di DKI Jakarta.

Pembina Panti Asuhan Aisyiyah, Nurdiyati Akma, mengatakan, pihaknya sangat bahagia dan sangat bersyukur atas terselenggaranya acara ini di panti asuhan. Terlebih dihadiri langsung oleh walikota dan merasa luar biasa sekali."Kami juga merasa sangat diperhatikan ketika ada kegiatan-kegiatan yang melibatkan panti asuhan, semoga Baznas (BAZIS) DKI Jakarta dapat lebih banyak melibatkan panti lainnya untuk program lainnya," kata Nurdiyati.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image